GARIS-GARIS
BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
“ TPQ AL-FATAH DARUSSALAM “
Jurang Jero RT 01 RW 06,
Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah
Bulan:................................... Untuk Materi Program Inti &
Penunjang
Tujuan
Kurikulum
|
Tujuan
Instruksional Umum
|
Pokok
Bahasan
Inti
- Penunjang
|
Tujuan
Instruksional Khusus
Inti
– Penunjang
|
Jmlh
Jam/Bulan
|
Metode
|
Sumber
Pembelajaran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan
kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut
kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah
untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari
|
1. Santri dapat
mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek
melalui pengamatan dan penerapan
|
1.1
Pengenalan makhorijul huruf hijaiyah
|
1. Santri dapat
membaca huruf-huruf hijaiyah dengan makhroj yang benar dan baik
|
24 / 1
|
·
Demonstrasi
·
Tanya jawab
·
Ceramah
|
v Buku belajar
membaca
Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun
sholat
v Buku do’a-do’a
harian
v Buku
surat-surat pendek
|
1.2 Pengenalan tulisan
|
2. Santri dapat
menulis huruf hijaiyah dengan baik
|
|||||
1.3 Pengenalan do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
|
3. Santri dapat menghafal bacaan :
- Keluar & Masuk Kamar
Mandi
|
|||||
4.
Santri dapat
menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia
akhirat
-
Untuk Bapak – Ibu
|
||||||
5. Santri dapat
menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq
|
GARIS-GARIS
BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
“ TPQ AL-FATAH DARUSSALAM “
Jurang Jero RT 01 RW 06,
Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah
Bulan:................................... Untuk Materi Program Inti &
Penunjang
Tujuan
Kurikulum
|
Tujuan
Instruksional Umum
|
Pokok
Bahasan
Inti
- Penunjang
|
Tujuan
Instruksional Khusus
Inti
– Penunjang
|
Jmlh
Jam/Bulan
|
Metode
|
Sumber
Pembelajaran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan
kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut
kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah untuk
dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari
|
1.
Santri dapat mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a
sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek melalui pengamatan dan penerapan
|
1.1 Pengenalan
makhorijul huruf hijaiyah
|
1. Santri dapat
membaca huruf-huruf hijaiyah dengan makhroj yang benar dan baik
|
24 / 1
|
·
Demonstrasi
·
Tanya jawab
·
Ceramah
|
v Buku belajar
membaca
Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun
sholat
v Buku do’a-do’a
harian
v Buku surat-surat pendek
|
1.2 Pengenalan tulisan
|
2. Santri dapat
menulis huruf hijaiyah dengan baik
|
|||||
1.3 Pengenalan do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
|
3. Santri dapat menghafal doa :
- Setelah Wudhlu
|
|||||
4.
Santri dapat
menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia
akhirat
-
Sapu Jagad
|
||||||
5. Santri dapat
menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq
- S. Al-Ikhlas
|
GARIS-GARIS
BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
“ TPQ AL-FATAH DARUSSALAM “
Jurang Jero RT 01 RW 06,
Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah
Bulan:................................... Untuk Materi Program Inti &
Penunjang
Tujuan
Kurikulum
|
Tujuan
Instruksional Umum
|
Pokok
Bahasan
Inti
- Penunjang
|
Tujuan
Instruksional Khusus
Inti
– Penunjang
|
Jmlh
Jam/Bulan
|
Metode
|
Sumber
Pembelajaran
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan
kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut
kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah
untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari
|
2.
Santri dapat mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a
sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek melalui pengamatan dan penerapan
|
2.1 Pengenalan
makhorijul huruf hijaiyah
|
1.
Santri dapat membaca huruf-huruf hijaiyah dengan
makhroj yang benar dan baik
|
24 / 1
|
·
Demonstrasi
·
Tanya jawab
·
Ceramah
|
v Buku belajar
membaca
Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun
sholat
v Buku do’a-do’a
harian
v Buku surat-surat pendek
|
1.2 Pengenalan tulisan
|
2.
Santri dapat menulis huruf hijaiyah dengan
baik
|
|||||
1.3 Pengenalan do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
|
3. Santri dapat menghafal bacaan sholat :
- Doa iftitah
|
|||||
4.
Santri dapat
menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia
akhirat
-
Doa Makan
|
||||||
5. Santri dapat
menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq
- S. Al-Ikhlas
- S .Al-Lahab
|
0 comments:
Post a Comment