GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP) “ TPQ AL-FATAH DARUSSALAM “

GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
TPQ AL-FATAH DARUSSALAM
Jurang Jero RT 01 RW 06, Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah

Bulan:...................................                                                                                                              Untuk Materi Program Inti & Penunjang

Tujuan
Kurikulum
Tujuan Instruksional Umum
Pokok Bahasan
Inti - Penunjang
Tujuan Instruksional Khusus
Inti – Penunjang
Jmlh
Jam/Bulan
Metode
Sumber Pembelajaran
1
2
3
4
5
6
7

Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

1.  Santri dapat mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek melalui pengamatan dan penerapan

1.1     Pengenalan makhorijul huruf hijaiyah
1.     Santri dapat membaca huruf-huruf hijaiyah dengan makhroj yang benar dan baik

24 / 1

·   Demonstrasi
·   Tanya jawab
·   Ceramah

v Buku belajar membaca
 Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun sholat
v Buku do’a-do’a harian
v Buku surat-surat pendek
1.2 Pengenalan    tulisan
2.     Santri dapat menulis huruf hijaiyah dengan baik
1.3 Pengenalan  do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
3.  Santri dapat menghafal bacaan :
         - Keluar & Masuk Kamar Mandi

4.     Santri dapat menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia akhirat
-       Untuk Bapak – Ibu

5.      Santri dapat menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq




GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
TPQ AL-FATAH DARUSSALAM
Jurang Jero RT 01 RW 06, Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah

Bulan:...................................                                                                                                                          Untuk Materi Program Inti & Penunjang


Tujuan
Kurikulum
Tujuan Instruksional Umum
Pokok Bahasan
Inti - Penunjang
Tujuan Instruksional Khusus
Inti – Penunjang
Jmlh
Jam/Bulan
Metode
Sumber Pembelajaran
1
2
3
4
5
6
7

Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

1.      Santri dapat mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek melalui pengamatan dan penerapan

1.1     Pengenalan makhorijul huruf hijaiyah
1.     Santri dapat membaca huruf-huruf hijaiyah dengan makhroj yang benar dan baik

24 / 1

·   Demonstrasi
·   Tanya jawab
·   Ceramah

v Buku belajar membaca
 Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun sholat
v Buku do’a-do’a harian
v Buku surat-surat pendek
1.2 Pengenalan    tulisan
2.     Santri dapat menulis huruf hijaiyah dengan baik
1.3 Pengenalan  do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
3.  Santri dapat menghafal doa :
         -  Setelah Wudhlu
4.       Santri dapat menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia akhirat
-       Sapu Jagad
5.      Santri dapat menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq
- S. Al-Ikhlas
           


GARIS-GARIS BESAR PROGRAM PENGAJARAN (GBPP)
TPQ AL-FATAH DARUSSALAM
Jurang Jero RT 01 RW 06, Sampang,Sempor,Kebumen,Jawa Tengah

Bulan:...................................                                                                                                                          Untuk Materi Program Inti & Penunjang

Tujuan
Kurikulum
Tujuan Instruksional Umum
Pokok Bahasan
Inti - Penunjang
Tujuan Instruksional Khusus
Inti – Penunjang
Jmlh
Jam/Bulan
Metode
Sumber Pembelajaran
1
2
3
4
5
6
7

Santri memiliki pengetahuan, pengalaman dan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an dengan tepat dan benar (Tartil) menurut kaidah ulumut tajwid serta memiliki dasar-dasar ibadah dan akhlaqul karimah untuk dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

2.      Santri dapat mengenal huruf hijaiyah , do’a-do’a sholat sehari-hari dan ayat-ayat pendek melalui pengamatan dan penerapan

2.1     Pengenalan makhorijul huruf hijaiyah
1.     Santri dapat membaca huruf-huruf hijaiyah dengan makhroj yang benar dan baik

24 / 1

·   Demonstrasi
·   Tanya jawab
·   Ceramah

v Buku belajar membaca
 Al-Qur’an/Iqra jilid 1
v Buku penuntun sholat
v Buku do’a-do’a harian
v Buku surat-surat pendek
1.2 Pengenalan    tulisan
2.     Santri dapat menulis huruf hijaiyah dengan baik
1.3 Pengenalan  do’a-do’a sholat, do’a sehari-hari dan surat-surat pendek
3.  Santri dapat menghafal bacaan sholat :
         - Doa iftitah
4.       Santri dapat menghafal do’a-do’a harian kebaikan dunia akhirat
-          Doa Makan

5.      Santri dapat menghafal Surat pendek:
- S. An-Nas
- S. Al-Falaq
- S. Al-Ikhlas
- S .Al-Lahab



Share on Google Plus

About Rudi Hartono

0 comments:

My Personal Identity

Followers